Info Media - Berita

Menuju New Bisnis,Tugu Mandiri Langsungkan Training DPLK Syariah

 

 

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan karyawan, Tugu Mandiri melaksanakan Inhouse Basic Training Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Syariah. Pelaksanaan training ini menjadi titik awal bagi DPLK Tugu Mandiri untuk menjawab tantangan bisnis dengan melakukan pengembangan inovatifnya mewujudkan unit usaha Syariah.

“Ini adalah sejarah yang akhirnya kita bisa melangkah lebih jauh untuk bisa mewujudkan produk yang berbasis syariah. Tentunya kita melihat ini bukan hanya dari aspek sisi bisnis saja. Karena segala hal yang berkaitan dengan syariah maka hal utama yang harus diingat dalam menjalankan bisnis adalah kejujuran dan keadilan,” ungkap  Plt. Direktur Utama Tugu Mandiri – Haris Anwar saat memberikan sambutan dipembukaan training.

Lebih lanjut, Haris Anwar mengatakan bahwa dengan adanya program Syariah di dalam DPLK Tugu Mandiri ini menjadi langkah strategis yang nantinya akan menularkan ke produk Tugu Mandiri lainnya karena dalam produk syariah mengutamakan nilai-nilai integritas dan amanah sebagaimana yang tertuang dalam tata nilai perusahaan yaitu ‘SPIRIT’.

Dalam training yang berlangsung selama 3 (tiga) hari 17-19 Juni 2020 ini, Tugu Mandiri menggandeng SBA Consulting untuk memberikan materi dan pelatihan terkait dengan DPLK Syariah.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya adalah akad dalam dana pensiun syariah, operasional, keuangan, akuntansi dan pelaporan dana pensiun syariah. Selain itu juga dipaparkan bagaimana fikih muamalat regulasi dan investasi dana pensiun syariah, program dan produksi serta tata kelola dana pensiun syariah.

Para peserta training tidak hanya diberikan materi, namun untuk meningkatkan kompetensi para karyawan dilakukan test materi sejauhmana para peserta memahami betul materi-materi yang telah disampaikan oleh pembicara sehingga nantinya dapat diimplimentasikan dengan baik dalam menjalankan proses bisnis DPLK Syariah. ***

 

 Bravo Tugu Mandiri - We Care and Commit!