Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Go Live Digital Insurance System

Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Go Live Digital Insurance System

Dari kiri ke kanan : Komisaris AJTM Budhi Himawan, Presiden Direktur Dana Pensiun Pertamina Yudi Wahyudi selaku wakil Pemegang Saham AJTM, dan Direktur Utama AJTM Hanindio W. Hadi foto bersama saat  acara Go Live Digital Insurance di Kantor AJTM, Jl. Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Kamis (1/4). *Kuntoro

JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM) menggelar Go Live Digital Insurance System “Transformation Towards Sustainable Growth” bertempat di kantor pusat AJTM Jakarta pada Kamis (1/4). Acara tersebut dihadiri oleh Pemegang Saham AJTM, Dewan Komisaris AJTM, jajaran Direksi dan Manajemen AJTM, sebagai wujud komitmen bersama pelaksanaan transformasi berkesinambungan khususnya tata kelola.

Direktur AJTM Hanindio W. Hadi mengatakan bahwa dengan dilakukannya transformasi tata kelola melalui digitalisasi insurance system, bisnis proses di AJTM akan berjalan lebih cepat, efisien dan efektif. “Pembenahan sistem membuat bisnis proses menjadi lebih streamline dimana automated workflow dan lebih terintegrasi tidak ada silo lagi. Pada saat kita bicara data akan lebih updated, pencatatan transaksi lebih rapi serta tidak ada data ‘error’yang tentunya menunjang kinerja keuangan yang lebih handal dan accountable. Dengan sistem yang terintegrasi dapat memberi customer banyak kemudahan, efisiensi administrasi dan layanan lebih cepat,” ujarnya.

Hanindio mengharapkan digitalisasi insurance system mendorong pertumbuhan bisnis AJTM semakin berkembang sesuai dengan harapan stake holders.

Pelaksanaan sistem baru yang dilakukan AJTM melalui layanan Cloud Software as a Services (“SaaS”) Dynafront, diperuntukkan untuk meningkatkan kinerja yang efektif, dengan biaya yang efisien dalam segala aspek kegiatan operasional perusahaan.

Sementara itu, Komisaris AJTM Budhi Himawan mengapresiasi strategi transformasi di bidang tata kelola proses asuransi dengan Dynafront system.

“Harapan kami karena ini merupakan suatu bentuk peningkatan tata kelola perusahaan, dimana seluruh sistem akan mengakomodasi transaksi, mulai dari masuk sampai dengan pelaporan yang terpercaya. Diharapkan nanti akan menghasilkan catatan keuangan lebih akuntabel dan bisa lebih dimanfaatkan bagi pemegang saham secara maksimal,” ujar Budhi.

Ia juga berpesan, implementasi harus dijalankan secara konsisten dan setiap ada ketidaksempurnaan segera diperbaiki, sehingga menjadi semakin baik.

Perwakilan Pemegang Saham AJTM Yudi Wahyudi mengatakan, ke depan melalui perbaikan dari sisi IT bisa men-drive agar memperoleh hasil lebih bagus lagi sehingga mendatangkan keuntungan bagi pemegang saham.

“Perbaikan ini membantu AJTM dalam memasarkan produk investasi AJTM, mendorong agar bisa bersaing dengan insurance companies lain yang lebih maju dalam IT. Jadi tidak bisa berhenti di sini, saya harapkan hal ini terus berlanjut, dan ini merupakan awal yang bagus untuk meningkatkan performance perusahaan ke depan,” tuturnya. *HS/KUN/HM