Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Raih Penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2021

Dari kiri ke kanan : Direktur Utama AJTM, Hanindio W. Hadi, VP Marketing II Subekti Yudianto, VP Corporate Governance Ivan Harahap, Senior Advisor Satyo Gutomo dan VP Operation Santi Utami Dewi foto bersama usai acara The 20 Finance Institution Awards 2021, AJTM meraih penghargaan The Best Performing Life Insurance kategori perusahaan asuransi jiwa berpremi bruto Rp 250M sd <1T.

JAKARTA– PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih  penghargaan dalam ajang The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Digital The Finance di Hotel Shangri-La, Jakarta, 29 November 2021. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama AJTM, Hanindio W Hadi.

Penghargaan “Top 20 Financial Institution Awards 2021” diberikan berdasarkan hasil rating industri keuangan kepada perusahaan perbankan, asuransi jiwa, dan asuransi umum. Penghargaan dilakukan oleh The Finance Research yang menilai perusahaan dengan performa labanya tumbuh positif.

AJTM berhasil masuk dalam jajaran Top 14 Perusahaan Asuransi Jiwa yang layak mendapatkan apreasiasi dalam Top 20 Lembaga Keuangan 2021. AJTM bersama 13 perusahaan lainnya dinilai  terbukti mempunyai resilience dan bekerja keras untuk mempertahankan kinerja dan berhasil melewati masa sulit di tengah pandemi COVID-19.

AJTM meraih penghargaan Top 20 Financial Institution 2021 kategori perusahaan asuransi jiwa berpremi bruto Rp 250M sd <1T. Penghargaan tersebut diraih berkat kinerja cemerlangnya di tahun 2020. Sepanjang 2020, AJTM membukukan laba setelah pajak sebesar Rp18,39 miliar, meningkat 119% dibanding 2019 sebesar Rp8,39 miliar. Sementara total aset meningkat 15% dari Rp1,7 triliun menjadi Rp1,96 triliun.

Pada 2020, AJTM juga mencatat adanya peningkatan yang sangat signifikan pada hasil underwriting. Dari semula negatif Rp11,69 miliar pada 2019, berbalik positif menjadi Rp97,48 miliar pada 2020.

Direktur Utama AJTM Hanindio W. Hadi mengatakan bahwa penghargaan ini bukan untuk individu namun untuk semua insan AJTM serta seluruh stakeholders.

“Penghargaan ini juga sebagai motivasi serta pembuktian bahwa dengan kerja sama dan tidak ada silo-silo antarfungsi serta penerapan GCG yang baik,  kita sudah dalam track yang benar untuk menjadi perusahaan asuransi yang semakin bagus. Kita akan bisa berkiprah bukan hanya di tingkat nasional tapi juga regional,” kata Hanindio.

Sementara itu Chairman The Finance Eko B Suprianto mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi The Finance terhadap perusahaan jasa keuangan yang berkinerja excellence dalam tiga tahun terakhir, yang masing-masing berasal dari industri perbankan, asuransi jiwa dan umum, serta perusahaan pembiayaan (multifinance).*AJTM