Optimisme Transformasi Tugu Mandiri Jadikan Perusahaan Lebih Baik

JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (Tugu Mandiri atau AJTM) melaksanakan acara Kick off Meeting Transformation Towards Sustainable Growth PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, pada kamis, 1 Oktober 2020, di Kantor Pusat Tugu Mandiri. Kick off meeting tersebut juga dilakukan secara daring diikuti para perwira Tugu Mandiri.
Pada sambutannya, Direktur Utama Tugu Mandiri Hanindio Witoko Hadi mengungkapkan, concern pemegang saham, Pertamina Group, Timah Group dan Manajemen AJTM tentang perkembangan perusahaan harus dijawab melalui real transformation.
Dirinya juga menjelaskan bahwa transformasi tersebut sudah dilakukan dalam beberapa bulan ke belakang. “Insyaallah, kuarter pertama akan menjadi andalan untuk melakukan proses control dan monitoring sehingga saat bicara proses bisnis itu semua terekam dan tertangkap dalam sistem. Jadi tidak ada jalan untuk melakukan proses di luar kendali,” ujarnya.
Selanjutnya, Komisaris Utama Tugu Mandiri Budhi Himawan mengatakan bahwa program transformasi sudah menjadi sebuah keharusan.
“Tidak ada acara lain untuk memperbaiki keuangan dan struktur modal. Tentunya kami tidak mau melihat AJTM semakin terpuruk, pada akhirnya tidak bisa beroperasi. Saatnya harus bangun dan bertransformasi,” ungkap Budhi.
Untuk itu, lanjut Budhi, semua harus menumbuhkan budaya kerja yang lebih baik dan positif, mengedapankan kekompakkan, kerja keras, kejujuran, pertanggungjawaban, dan saling menjaga bersama-sama.
Pertama, semua insan harus semangat untuk menjawab harapan para pemegang saham. Kedua, harus mampu menyehatkan kondisi keuangan perusahaan ke masa yang akan datang. Ketiga, memanfaatkan IT dan tekonologi digital. Keempat, mempertahankan kinerja perusahaan, bahkan apabila mungkin bisa tumbuh di masa pandemi ini,” jelasnya.
Dirinya berharap, melalui pesan yang disampaikan dapat menularkan optimisme transformasi yang lebih bagus dari sebelumnya. “Semoga teman-teman tertularkan optimisme transformasi untuk menjadi sesuatu yang jauh lebih bagus ke depannya,” tutup Budhi. ***
 
Bravo Tugu Mandiri – Care, Commit and Agile!