Mandiri Asuransi Pesangon Sejahtera adalah produk asuransi universal life dimana premi dapat dibayarkan fleksibel (tidak tetap); perlindungan dapat disesuaikan; sedangkan biaya-biaya lain dan bunga investasi akan dinyatakan secara spesifik. Masa pertanggungan untuk produk ini adalah sampai dengan peserta mencapai usia pensiun. Tertanggung akan menerima manfaat atas kematian selama masa asuransi, manfaat berhenti bekerja dan manfaat akhir kontrak pada usia pensiun.

manfaat kematian

Bila terjadi kematian selama masa asuransi, ahli waris akan menerima pembayaran santunan duka tetap sebesar Rp 5.000.000; per peserta serta manfaat asuransi sebesar Faktor x Gaji yang dibayarkan dari Saldo Dana.

MANFAAT BERHENTI BEKERJA

Bila berhenti bekerja selama masa asuransi, tertanggung akan menerima manfaat asuransi sebesar faktor x gaji.

FAKTOR MANFAAT

                                                                        Tabel Faktor Manfaat
                            Sesuai Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan

Dalam hal pembayaran Manfaat Asuransi berdasarkan ketentuan ayat 2 Pasal ini lebih kecil atau lebih besar dari jumlah yang harusnya dibayarkan berdasarkan peraturan perundang- undangan ketenagakerjaan yang berlaku, maka pembayarannya akan berpedoman pada Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, dengan ketentuan Saldo Dana mencukupi untuk dibayarkan. Apabila Saldo Dana tidak mencukupi, maka kekurangan jumlah Manfaat Asuransi tersebut menjadi tanggung jawab PT Pertamina (Persero) selaku pemberi kerja.

JANGKA WAKTU

r - x tahun

Dimana : 

r adalah usia pensiun

x adalah usia masuk

PREMI

- Premi dibayarkan tahunan selama masa asuransi, besarnya premi tiap peserta adalah :

2 x 8.33% x 12 dari upah terakhir.
- Adanya Premi Top Up (PSL) jika Saldo Dana tidak cukup.

USIA MASUK TERTANGGUNG

Penentuan / penetapan usia masuk tertanggung didasarkan pada masa pembayaran premi. Maksimum usia pada saat akhir masa pembayaran premi adalah usia pensiun ( usia tertanggung
+ masa pembayaran premi = usia pensiun).

DEFINISI USIA

Usia dihitung dengan menggunakan metode ulang tahun terdekat (nearest birthday).

 

MATA UANG

Rupiah.

NILAI TUNAI [ Jumlah Tab. Investasi ]

Besarnya Nilai Tunai untuk tahun berjalan adalah/dihitung dari Nilai Tunai tahun sebelumnya ditambah dengan premi tahun berjalan dikurangi dengan biaya-biaya tahun berjalan. Kemudian dikembangkan dengan hasil investasi aktual (netto) yang tidak dijamin.

CADANGAN PREMI

Akumulasi Dana ditambah cadangan premi yang belum merupakan pendapatan.

Produk:

Asuransi Jiwa

Bagikan: