UPAYA PERCEPATAN DAN PERBAIKAN INFORMASI SDM AJTM MELALUI MINOVA SySTEM

Dua pekerja AJTM sedang melakukan registrasi aplikasi Minova melalui smartphone, dengan adanya Minova Sistem, semua proses terkait ke SDM an di AJTM akan terdata dengan baik.

JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM) menggunakan aplikasi Minova system sebagai upaya untuk melakukan perbaikan dalam bidang informasi dan SDM.

“Diharapkan dengan implementasi sistem minova yang sudah dilakukanan Divisi Human Capital (HC) dan General Affair (GA) ini akan tercapai tujuan perusahaan yaitu proses percepatan dan perbaikan informasi dalam masalah ke SDM an sehingga semua yang terkait hal tersebut dapat terdata dengan baik” Jelas Yennita, Direktur AJTM, saat memberikan sambutan pada acara ngobras yang dilakukan secara daring pada Kamis (12/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Yennita juga menegaskan apabila Minova system ini berjalan dengan baik, akan memudahkan Divisi HC & GA dalam mengelola informasi-infromasi penting seperti absensi, cuti karyawan, pelatihan pengembangan, gaji perjalanan dinas, termasuk mempermudah permintaan ATK, kendaraan operasional, transaksi pengeluaran barang dan jasa oleh tim GA termasuk pencatatan aset perusahaan.

Minova system  berperan penting bagi AJTM, pertama untuk penyimpanan database karyawan yang terpusat dan dapat diakses melalui interface yang mudah digunakan oleh pengguna (user friendly), kemudian yang kedua, dengan Minova system memungkinkan proses upload data, seperti jadwal pelatihan dan riwayat kinerja dapat dilakukan menggunakan template upload (excel), yang ketiga adalah penyusunan dan pembuatan berbagai laporan kepegawaian atau surat yang langsung dihubungkan ke database karyawan dan laporan HR Analisis seperti rasio produktivitas karyawan maupun unit organisasi, turnover ratio, talent mapping, competency gap dan sebagainya, kemudian yang terakhir adalah Menyediakan fitur proses kerja sistematis yang memungkinkan karyawan melakukan transaksi HR melalui sistem (employee self service). AJTM.